Bagaimana Cara Memilih Konsultan Arsitek?

Bagaimana Cara Memilih Konsultan Arsitek?

Setelah Anda menemukan daftar pendek arsitek, penting untuk menghubungi mereka dan memastikan bahwa mereka tersedia untuk proyek Anda. Jika ya, Anda perlu memberi mereka penjelasan singkat dan kemudian mengatur pertemuan membicarakan proyek yang akan Anda jalakan

Proses ideal untuk memilih seorang konsultan arsitek jakarta dilakukan melalui beberapa langkah:

  1. Berikan setiap arsitek ringkasanpekerjaan yang ingin Anda lakukan, anggaran kasar dan tanyakan apakah itu jenis pekerjaan yang mereka lakukan, dan apakah mereka bersedia melakukannya (arsitek yang baik seringkali paling sedikit tersedia). Semakin jelas dan tepat brief Anda untuk arsitek, semakin kecil kemungkinan Anda akan kecewa dengan hasilnya
  2. Bertujuan untuk bertemu setidaknya tiga konsultanarsitek Jakarta di rumah Anda untuk membahas proyek secara mendalam.
  3. Minta untuk melihat portofolio mereka, kunjungi situs web mereka, bahkan kunjungi rumah lain yang pernah mereka kerjakan – dan mintalah untuk berbicara dengan klien sebelumnya (jika mereka mengatakan tidak, tanyakan mengapa!)
  4. Pastikan Anda menyukai gaya mereka– karya arsitek yang berbeda memiliki nuansa yang berbeda.
  5. Periksa bagaimana mereka terlibatdengan Anda – apakah Anda merasa yakin bahwa Anda dapat bekerja dengan baik dengan arsitek?
  6. Tanyakan langsung kepada mereka tentang biaya mereka, karena konsultan arsitek Jakarta yang berbeda tidak hanya membebankan jumlah yang berbeda, tetapi dengan cara yang berbeda – mereka dapat mengenakan biaya per jam, biaya tetap (biasanya untuk pekerjaan yang lebih kecil), dan sebagai persentase dari total biaya pembangunan (biasanya untuk pekerjaan yang lebih besar); dengan pembayaran dimuka (30%) untuk menutupi pekerjaan desain awal. Mereka mungkin memberikan perkiraan yang tidak jelas tentang biaya yang diharapkan, yang harus Anda dorong. Jika arsitek terpilih Anda memberikan biaya yang sangat berbeda, Anda harus meminta mereka untuk menjelaskan biayanya.
  7. Cari tahu apa tingkat keterlibatan merekaBerapa banyak detail yang akan mereka lakukan? Misalnya, apakah mereka akan menetapkan di mana dinding akan tetapi tidak ketebalan atau detail seperti di mana soket listrik akan ditempatkan?
  8. Bandingkan like for like– biaya dibandingkan dengan tingkat layanan yang akan diberikan.

Setelah Anda memilih seorang konsultan arsitek Jakarta, saatnya untuk menginstruksikan mereka.

 

Leave a Reply