Cara Berwisata Trekking Sentul di Bogor

Cara Berwisata Trekking Sentul di Bogor

Berwisata adalah obat refreshing yang sangat mujarab. Terlebih anda memilih tempat wisata yang menawarkan pesona alam. Salah satu wisata yang banyak dicoba oleh masyarakat akhir-akhir ini yaitu trekking Sentul Bogor. Di sana anda akan menemukan trek yang tidak biasa. Mungkin anda akan melewati perkampungan warga, menyusuri sawah, sungai dan masih banyak lagi. Bagi anda yang baru pertama kali berwisata trekking ini, anda tidak perlu khawatir. Karena, di sini kami akan memberikan arahan bagaimana cara wisata trekking di Sentul.

Menentukan paket trekking dan operator tur

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memilih paket trekking dan operator tur. Untuk informasinya anda bisa melihatnya di website atau media sosial. Disana akan tersedia beberapa pilihan paket yang bisa anda pilih. Jika anda menyukai tantangan anda bisa memilih trek yang sedikit panjang. Namun, apabila anda baru pertama kali sebaiknya pilih jalur trek yang tidak begitu panjang. Selain itu, anda juga harus memilih operator tur untuk memandu anda selama trekking.

Melakukan meeting point

Setelah anda memilih trek dan operator tur , selanjutnya anda akan melakukan meeting point. Di sana anda akan bertemu dengan operator tur di tempat yang telah ditentukan. Di sini anda bisa mengendarai kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan yang telah disediakan oleh operator tur.

Memulai aktivitas trekking

Biasanya trekking diawali dengan menyusuri perkampungan warga dengan jalur yang masih mudah. Kemudian setelah itu, anda akan memulai trekking yang menantang. Seperti melewati persawahan, hutan, perbukitan, sungai dan lain-lain. Di trekking Sentul banyak menyediakan jalur yang menghubungkan satu curug ke curug lainnya. Sehingga, anda bisa menikmati keindahannya sekaligus.

Dapat menikmati fasilitas yang disediakan

Beberapa operator tur menyediakan fasilitas tambahan yang bisa dinikmati oleh peserta trek. Seperti dokumentasi selama perjalanan atau tempat istirahat di salah satu spot. Bahkan, ada juga yang menyediakan trekking pole untuk jalur tanjakan dan turunan. Tanpa harus membayar ongkos sewa tambahan. Agar anda tidak kelaparan saat trekking, sebaiknya anda membawa bekal dan minuman.

Leave a Reply